Bupati Sambas Bangun Infrastruktur Air Bersih

  • Whatsapp
Pakons Hotel

Pontianak, InfoKalimantan – Bupati Sambas Satono, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Kepala Badan Keuangan Daerah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda & Olahraga Menghadiri Peresmian Program Pasminumas (Penyediaan Sarana Air Minum Masyarakat ) Tahun Anggaran 2021 di Desa Samustida dan Desa Pipit Teja Kecamatan Teluk Keramat.

Bupati Sambas Satono menyampaikan, penyedian air bersih merupakan keharusan yang dilakukan pemerintah kepada masyarakat. Sebab, air adalah kebutuhan dasar manusia, dan masyarakat punya hak untuk mendapatkan air bersih berkelanjutan dengan infrastruktur yang memadai.

Read More

“Program Pasminumas ini mampu menghasilkan infrastruktur air minum dan sanitasi berskala kecil dengan pembiayaan yang relatif rendah dan kualitas konstruksi yang baik. Untuk itu, para pelaku program diharapkan dapat meningkatkan dampak positif yang dihasilkan dari program pasminumas,” ujar Bupati, Senin (21/2/2022)

Dengan program ini pula diharapkan ketersedian air bersih di Kebupaten Sambas semakin merata. Masyarakat semakin sehat, dan sekaligus mampu merubah perilaku masyarakat

Saya meminta dengan adanya Pasminumas di Desa Samustida dan Pipit Teja bisa dipelihara dan dikelola dengan baik, agar kualitas air yang dihasilkan akan tetap terjaga dan selalu jernih.

“Kita akan fokus pada penyelesaian secara bertahap program Pasminumas ini dari desa ke desa yang belum ada Pengelolaan air bersihnya, dan kita akan terus mendorong instansi terkait untuk terus lakukan tugasnya agar Program Pasminumas desa bisa dirasakan oleh warga manfaatnya,” tukasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *