Bulan Suci Ramadhan, Warga Sempalai Sebedang Miliki Surau Bantuan Fogoromas

  • Whatsapp
Bupati Sambas H. Satono bersama Ketua Fogoromas Jakarta Budianto Sugianto meresmikan Surau Nurul Hidayah, Dusun Dare Nandung, Desa Sempalai Sebedang, Kecamatan Sebawi, Sabtu (26/3/2022)/Foto:dok.Fogoromas Jakarta
Pakons Hotel

Sambas, InfoKalimantan – Forum Gotong Royong Masyarakat Sambas (Fogoromas) Jakarta terus membuktikan kepeduliannya terhadap kampung halaman di Kabupaten Sambas tanpa pernah melihat perbedaan. Hal ini dibuktikan dengan keberadaan Surau Nurul Hidayah di Dusun Dare Nandung, Desa Sempalai Sebedang, Kecamatan Sebawi, yang belum lama ini, diresmikan oleh Bupati Sambas H. Satono.

“Atas nama masyarakat Desa Sempalai, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan pembangunan Surau Nurul Hidayah oleh para pengurus Fogoromas Jakarta, saya berharap warga di Sempalai Sebedang ini bisa memakmurkannya, sebentar kita menyambut datangnya bulan suci Ramadhan,” kata Bupati Sambas, Sabtu (26/3/2022) lalu.

Read More

Menurut Bupati, pembangunan tempat ibadah ini merupakan jalan yang ditunjukkan Allah SWT melalui para pengusaha asal Jakarta yang tergabung dalam Fogoromas. Dirinya meminta agar Surau Nurul Hidayah ini dijaga dengan baik.

“Surau ini sangat membantu warga dalam beribadah, apalagi di kawasan ini tidak ada masjid atau surau lainnya. Kalaupun ada cukup jauh bagi warga setempat,” katanya.

Satono berharap keberadaan Surau dapat meningkatkan iman dan takwa umat muslim di Sempalai Sebedang terutama dalam menyambut bulan suci Ramadan 1433 H.

Foto:dok.Fogoromas Jakarta

Sementara itu, Ketua Fogoromas Jakarta, Budianto Sugianto, menerangkan, bantuan yang diberikan untuk membangun Surau Nurul Hidayah, Sempalai Sebedang ini sebagai bentuk rasa kebersamaan dan kepedulian.

“Awalnya saya melihat adanya pembangunan Surau di Sempalai Sebedang, kemudian kami berinisiatif untuk membantu mempercepat pembangunan Surau ini agar dapat digunakan pada bulan suci Ramadan,” ucap Budianto.

Pria yang dikenal dermawan ini mengungkapkan, pembangunan Surau Nurul Hidayah ini dilaksanakan sekitar satu bulan.

“Semoga dapat digunakan saat bulan Ramadhan. Kami akan kembali membantu pembangunan selanjutnya setelah umat Muslim merayakan Hari Raya Idul Fitri,” tuturnya.

Ucapan terima kasih juga datang dari Kepala Desa Sempalai, Mahmudi. Atas nama warga, ia mengucapkan terima kasih dan merasa sangat terbantu dengan dibangunnya surau di kawasan ini.

“Dengan dibangunnya Surau ini tentunya membuat warga bisa menjalankan ibadah salat lima waktu terutama menjalankan ibadah puasa tahun ini,” tuturnya.

Hadir dalam peresmian Surau Nurul Hidayah Dandim 1208 Sambas Letkol Inf Dadang Armada Sari, Anggota DPRD Sambas Yakob Pujana, pengurus Fogoromas Jakarta , tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Sempalai Sebedang, Kecamatan Sebawi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *