Pj Walkot Singkawang Dorong Pembangunan Ikonik Masjid Raya Dikerjakan Maksimal

  • Whatsapp
Pakons Hotel

Singkawang, InfoKalimantan – Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro, mendorong agar pembangunan menara ikonik yang sudah tertunda selama belasan tahun itu dapat dikerjakan dengan maksimal.

“Tentunya dengan berbagai pendekatan upaya dari pemerintah dengan menggunakan kemampuan dan kebijakan kita. Dan tidak kalah pentingnya bagaimana menggalang dana umat,” ujarnya, Selasa (9/5/2023).

Read More

Selain itu dirinya memberikan target kepada panitia untuk menyelesaikan pembangunan menara ikonik tersebut. Seperti halnya pembangunan Masjid Agung Kota Singkawang yang sudah berjalan 60 persen dengan target waktu setahun lebih.

“Untuk itu, saya akan menjadi bagian dari spirit kita dalam mewujudkan menara ikonik Masjid Raya Kota Singkawang. Di mana saya sadari bahwa saya hanya Pj yang kontaknya hanya setahun. Walaupun hanya setahun akan kami optimalkan waktu itu agar bermakna waktu yang kita jalani,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Pembangunan Menara Ikonik Masjid Raya Kota Singkawang, Dedi Mulyadi, menjelaskan ada harapan yang ingin dicapai, yaitu di mana menara ikonik tersebut menjadi landasan persatuan rasa, persatuan perjuangan untuk menjadikan momentum kebersamaan dalam mewujudkan pembangunan yang ada di Kota Singkawang.

“Pembangunan menara ikonik (Icon) Masjid Raya Kota Singkawang, sudah 12 tahun mengalami kendala yang diakibatkan beberapa hal. Dari hasil konsultasi dengan Ketua Yayasan Masjid Raya Kota Singkawang dan beberapa anggota DPRD Kota Singkawang dan adanya support dari Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Bapak Edy R Yacoub, dan Subhan Nur sehingga diperoleh kesepakatan akan melanjutkan kembali pembangunan menara ikonik tersebut,” tuturnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *