Wagub Kalbar: Menara Masjid Raya Jadi Ikon Baru Kota Singkawang

  • Whatsapp
Pakons Hotel

Singkawang, InfoKalimantan – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, meresmikan pembangunan menara ikonik Masjid Kota Singkawang. Peresmian tersebut dirangkaikan dengan halalbihalal dan syukuran.

“Menara Masjid Raya akan menjadi ikon baru Kota Singkawang,” kata Ria Norsan, Selasa (9/5/2023).

Read More

Pembangunan menara ikonik Masjid Raya Kota Singkawang itu menelan dana sebesar Rp 11 miliar. Menara tersebut akan dilengkapi dengan lift karena tingginya mencapai 63 meter. Tinggi menara tersebut diambil dari usia hidup Rasulullah SAW.

Ria Norsan yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalbar menilai, pembangunan menara ikonik tersebut adalah suatu gagasan yang baik dan perlu didukung agar cepat terwujud.

“Jadi kalau kita sudah bicara untuk pembangunan di Kota Singkawang, sudah tidak ada lagi bicara perbedaan dan bicara etnis dan lain sebagainya, tapi mari kita bicara untuk kemajuan Kota Singkawang tentang apa yang mesti kita perbuat. Kalau bukan kita siapa lagi. Singkawang ini Kota yang spesial, mampu mengharumkan Kalbar di kancah nasional dengan menjadi Kota Paling Toleran di Indonesia,” jelasnya.

Ia mengatakan, pembangunan menara ikonik tersebut merupakan perbuatan yang baik. Sebagaimana termaktub di dalam Al-Qur’an, yaitu tentang tolong-menolonglah dalam kebaikan.

“Jadi mari kita tolong-menolong bersama-sama dalam pembangunan menara ikonik Masjid Raya Kota Singkawang ini. Silakan Bapak/Ibu yang punya harta, silakan bagikan hartanya untuk membantu percepatan pembangunan menara masjid ikonik ini,” ucapnya.

“Saya juga mengingatkan kepada panitia pelaksana pembangunan menara masjid ini untuk bersabar, perbedaan pendapat itu biasa tapi kepentingan umat harus diutamakan. Ingat sekecil apa pun pembangunan di rumah Allah, maka insyaallah kita akan dibangunkan rumah di surga,” timpalnya.

Ria Norsan juga mengajak untuk bahu-membahu menyelesaikan pembangunan menara ikonik Masjid Raya Kota Singkawang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *