Air Terjun Riam Budi Bengkayang Wisata Alam Mempesona

  • Whatsapp
Pakons Hotel

Bengkayang, InfoKalimantan – Di akhir tahun ini, menghabiskan waktu liburan dengan berwisata tentunya menjadi pilihan yang tepat. 

Apalagi jika berkunjung ke wisata alam yang satu ini. Terletak di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat dan untuk lokasinya itu tepat berada di Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung, Selasa (26/12/2023).

Read More

Rute menuju riam ini tidak terlalu sulit untuk dijangkau. Perjalanan dimulai dari daerah Singkawang dan setelah itu menuju rute ke Sungai Betung. Kemudian menuju jalan yang ada di samping Pura Penyanggar dan setelah masuk ke jalan tersebut, medan jalannya akan terjal dan menanjak dengan jalan yang penuh dengan bebatuan. 

Sehingga untuk kendaraan seperti mobil akan cukup sulit untuk melewati jalan itu, dikarenakan jalannya yang sempit. 

Pesona air terjun ini menjadi daya tarik untuk dikunjungi oleh wisatawan. Airnya yang jernih dan menyegarkan. Sebab sumber mata air riam ini berasal dari Gunung Bawang. Sehingga kualitas airnya pun terlihat bersih.

Riam Budi Bengkayang ini juga memiliki tebing dengan ketinggian mencapai 5 meter terbentuk dari batu cadas. 

Suasana alam yang asri dan sejuk di sekitar riam ini disertai dengan suara gemuruh air terjun dan pemandangan alam yang menakjubkan tentunya akan merelaksasi tubuh dan pikiran.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *