Polisi Siapkan Buka-tutup Jalan Kota Pontianak Saat Malam Tahun Baru

  • Whatsapp
Pakons Hotel

Pontianak, InfoKalimantan – Kepolisian Resor Kota Pontianak menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas menjelang malam tahun baru, rekayasa lalu lintas yang dilakukan guna mengurai kepadatan kendaraan saat malam tahun berlangsung di Kota Pontianak.

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi memastikan akan mempersiapkan segala sesuatu untuk pengamanan malam tahun baru di Kota Pontianak. Selain menempatkan personel di sejumlah titik rawan gangguan Kamtibmas, pihaknya juga akan mengatur arus lalu lintas.

Read More

“Untuk malam tahun baru, khusus di Kota Pontianak ini, kita siagakan 654 gabungan Polresta dan Polda Kalbar serta stakrholder terkait,” jelas Kombes Pol Adhe Hariadi, Selasa (26/12/2023).

Kombes Pol Adhe Hariadi menjelaskan, tentunya semua personel yang disiagakan, baik itu dari kepolisian maupun gabungan dengan instansi terkait akan ditempatkan di sejumlah titik rumah ibadah serta pusat keramaian.

“Untuk pesta kembang api, kemungkinan akan dipusatkan di Jalan Gajahmada, Kecamatan Pontianak Selatan. Nanti akan terjadi buka tutup jalan, yakni mulai pukul 23.00-01.00 WIB saat malam tahun baru berlangsung,” jelas Kombes Pol Adhe.

Tentunya buka tutup jalan yang dilakukan pihaknya, ditambahkan Adhe, akan berlangsung hingga kondisi kepadatan arus lalu lintas berjalan dengan normal.

“Jika terjadi kepadatan kendaraan, akan ditutup. Kemudian jika kembali normal, jalan akan dibuka kembali. Ini dilakukan merupakan bagian dari pengamanan dan pelayanan arus lalu lintas di malam tahun baru,” tuntas Adhe Hariadi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *