Pontianak Menata Jaringan Utilitas Listrik untuk Perindah Kota

  • Whatsapp
Pakons Hotel

Pontianak, InfoKalimantan – Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat mulai menata jaringan utilitas listrik dalam rangka untuk memperindah kota berjuluk Kota Khatulistiwa tersebut.

“Kami sudah melakukan rapat bersama pihak terkait untuk menata jaringannya. Kami ingin kota ini tertata rapi dan bebas jaringan yang tidak teratur,” kata Penjabat Wali Kota Pontianak Ani Sofian di Pontianak, Jumat (1/3/2024).

Read More

Ia menjelaskan bahwa pihaknya terus menindaklanjuti penataan pembangunan dan jaringan utilitas listrik karena sebagian dari vendor tidak melaporkan atau meminta izin untuk memasang jaringan.

Untuk menindaklanjuti dari penataan pembangunan ini, Pemerintah Kota sudah mengirimkan surat ke vendor- vendor. Kemudian bagi yang tidak menanggapi untuk segera menertibkannya maka dalam tujuh hari ke depan ada pemotongan jaringan.

“Karena sumber pendapatan kita ini kan antara lain dari pariwisata, supaya Kota Pontianak ini menjadi sumber minat pariwisata makanya kita akan memperindah dengan cara penataan jaringan ini,” papar dia.

Ia menambahkan dengan penataan jaringan juga akan meningkatkan pendapatan daerah dari Izin Mendirikan Bangunan) (IMB) yang keluar dan retribusi.

“Jadi dengan tindakan seperti ini akan ada peningkatan pendapatan dan juga ada peningkatan kegiatan Pemerintah daerah dalam rangka melayani masyarakat. Penting juga keselamatan dan ketentraman masyarakat,” tukasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *