KPU Singkawang Lantik 25 Anggota PPK Pilkada 2024

  • Whatsapp
Pakons Hotel

Singkawang, InfoKalimantan – KPU Kota Singkawang melantik sebanyak 25 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang bertugas pada pilkada 2024. Berdasarkan Surat Keputusan KPU Kota Singkawang Nomor 172 Tahun 2024, seluruh anggota PPK ini akan menjalankan tugas mereka hingga delapan bulan ke depan.

Ketua KPU Kota Singkawang, Khairul Abror menjelaskan, perekrutan anggota PPK dan panitia pemungutan suara (PPS) kali ini menggunakan sistem penerimaan terbuka, berbeda dengan metode evaluasi yang digunakan sebelumnya.

Read More

“Perekrutan PPK dan PPS tahun ini berbeda dengan sebelumnya yang memakai metode evaluasi, karena pilpres kemarin hanya satu putaran maka kita harus Open Recruitment. Makanya kami butuh persetujuan Pemkot Singkawang untuk menyetujui revisi ini demi kelancaran dan kesuksesan pilkada serentak 2024,” kata Abror usai melantik anggota PPK di Hotel Mahkota pada Jumat (17/5/2024).

Abror menekankan pentingnya integritas dan profesionalitas para anggota PPK dalam menjalankan tugas mereka. Dia juga berharap pengalaman sukses dalam melaksanakan pemilu serentak 2024 menjadi modal penting dalam Pilkada mendatang. “Saya harap pengalaman kesuksesan pemilu presiden kemarin bisa jadi bekal penting mengulang kesuksesan di pilkada 2024,” ujarnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Singkawang, Yulianus Anus mengingatkan seluruh anggota PPK untuk aktif mensosialisasikan dinamika politik yang sedang berkembang di Indonesia. Yulianus ingin anggota PPK memberikan penjelasan dan pencerahan yang mendinginkan situasi.

“Berikan penjelasan yang sejelas-jelasnya dan berikan warga pencerahan yang mendinginkan situasi bukan sebaliknya, sehingga Singkawang bisa tetap kondusif agar tetap selalu menyandang predikat kota Tertoleran di Indonesia,” ucap Yulianus.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *