‘Sallok Ngan Sambas’ Meriahnya HUT ke-22 Fogoromas Jakarta

  • Whatsapp
Fogoromas Rayakan HUT ke 22
Foto:Dok.Fogoromas Jakarta
Pakons Hotel

Jakarta, Infokalimantan – Mengusung tema “Sallok Ngan Sambas”, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Forum Gotong Royong Masyarakat Sambas (Fogoromas) berlangsung meriah di Restaurant Empurau Jakarta pada Sabtu (28/9/2024) lalu.

Melalui acara tersebut semakin membuktikan bahwa Fogoromas Jakarta sampai saat ini masih tetap kompak bersatu selama 22 tahun menjadi wadah pemersatu masyarakat asal Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Read More

Ketua Umum Fogoromas Jakarta, Budianto Sugianto bersyukur organisasi yang dipimpinnya telah genap berusia 22 tahun. Selama 22 tahun semua yang tergabung dalam Fogoromas tetap satu hati untuk mengimplementasikan vis misi dengan niatan tulus berkontribusi demi Kabupaten Sambas.

“Puji syukur Fogoromas Jakarta yang sama-sama kita cintai ini sampai saat ini terus berkontribusi membangun Sambas kampung halaman kita, termasuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Meski berada di perantauan Sambas tetap ada di dalam hati kita,” ucapnya.

Budianto berharap adanya generasi penerus yang akan terus menjalankan Fogoromas agar tetap hadir dan konsisten berkontribusi membangun Sambas. Proses regenerasi di Fogoromas harus berjalan demi eksistensi organisasi di masa depan.

“Harus terjalin komunikasi lebih erat lagi bagi seluruh anggota, dan mempersiapkan era baru kepengurusan dengan melibatkan lagi lebih banyak anak muda,” kata Budianto.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini terus bergotong royong dan peduli.

“Fogoromas adalah rumah kita bersama, kita di perantauan harus terus saling peduli dan menguatkan. Semoga Fogoromas terus berjaya,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Dewan Kehormatan Fogoromas Po Sun Kok. Pengusaha papan atas yang saat ini berdomisili di Semarang bersyukur masih terus bersama keluarga besar Fogoromas.

“Selamat ulang tahun Fogoromas yang ke-22 tahun. Saya berharap Fogoromas semakin maju dan berkembang terus berkontribusi memajukan Kabupaten Sambas,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi kemajuan di Kabupaten Sambas di bawah kepemimpinan Bupati H. Satono.

“Saya baru pulang kampung dan melihat langsung kemajuan di Kabupaten Sambas. Semoga Sambas terus berkembang dan tentunya Fogoromas juga terus berkontribusi membangun kampung halaman tercinta. Kita terus peduli tanpa pernah melihat perbedaan demi Sambas yang sejak dulu masyarakatnya rukun dan damai,” harapnya.

H. Satono yang hadir juga mengapresiasi Fogoromas. Menurutnya, kepedulian Fogoromas terhadap masyarakat tak hanya sebatas slogan, tapi nyata adanya.

“Fogoromas di bawah komando Pak Budianto hingga kini tak henti-hentinya terus membantu masyarakat di Sambas juga berkontribusi langsung membantu membangun Sambas,” ujar pria kelahiran Senturang itu.

“Salah satu kepedulian nyata adalah kemajuan di bidang sepakbola, Sambas kini bisa meraih juara itu berkat Fogoromas melalui turnamen Fogoromas Cup yang terus digelar setiap tahunnya. Ini sangat luar biasa, belum lagi aksi sosial lainnya. Selamat ulang tahun Fogoromas yang ke-22. Tetap berjaya, sehat selalu untuk semuanya,” sambung H. Satono yang kembali maju dalam Pilkada Sambas 2024 bersama Heroaldi Djuhardi Alwi.

Tampak hadir Dewan Kehormatan Fogoromas Pui Sudarto bersama istri, Anggota DPRD Sambas Jacob Pujana, Dewan Penasehat, Dewan Pengurus dan ratusan anggota.

Ketua Panitia HUT ke-22 Fogoromas, Iwan Yang, mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan yang telah hadir dan mengucapkan melalui papan bunga.

“Terima kasih semuanya, jajaran pengurus dan anggota, serta donatur yang turut menyukseskan perayaan HUT ke-22 Fogoromas,” ucapnya.

“Kita jalin terus silaturahmi sembari mengingat kampung halaman Sambas penuh kenangan dan masyarakatnya yang ramah, sejalan dengan tema acara HUT ke-22 Fogoromas Sambas yang dirindukan, Salllok Ngan Sambas,” tambah Iwan.

Tak hanya doorprize dengan beragam hadiah, jajaran pengurus Fogoromas juga memberikan tali kasih kepada para lansia yang hadir.

Sembari bernostalgia tentang kampung halaman dan menikmati sajian kuliner luar biasa khas Empurau, semua dihibur dengan alunan suara merdu penyanyi Tata Huang, Lydya Ho, Nerisa serta penampilan anak muda Evelyn Yang dan kawan kawan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *